Minggu, 08 Mei 2016

PANDUAN MELAKUKAN UPGRADE DARI VER 4 KE VER 5 (E-FAKTUR)


Customer Accurate :

Pak Radit Saya dari PT ABC  Pengguna Accurate Ver 4, dengan jumlah license yang dimiliki sebanyak 2 lisensi,  saya mendapat Informasi dari website CPSSOFT ada Versi terbaru Accurate Ver 5 apakah bisa melakukan Upgrade ke Accurate Ver 5? Jika bisa bagaimana cara nya? Mohon di berikan Petunjuk dan langkah-langkahnya

Radit :

Dear Bpk/ibu mengenai pertanyaan yang ibu tanyakan perihal apakah bisa apabila sudah mempunyai accurate versi 4 dan ingin upgrade ke accurate ver 5 bisa bpk / ibu, berikut petunjuk dan langkah-langkahnya :

·         Download installer ALM (Accurate License Manager) dan installer Accurate Versi 5 yang dapat di download di :


  Accurate Lisensi Manager :

http://deluxeaccounting.com/download/accurate/v5/licensemanager/ACCURATE%205%20License%20Manager-1.0.0.306-Setup.exe?trx-id=49E8DF20-00BBE4E5-7737FA58-0CBAA2AB

  
 Accurate Ver 5 Standart 32 bit :





·         Install ALM pada  salah satu  komputer (disarankan komputer server) yang terhubung dengan jaringan internet perusahaan
     Setelah selesai terinstall, maka akan  secara otomatis muncul Web Browser  yang menuju ke alamat web Accurate License Manager  (http://localhost:6688/)



·         Lakukan pengisian form dengan data lengkap dan sudah valid
     Pada  Tahap  3, pilih Upgrade Lisensi Box  Accurate 4, lalu klik Lanjutkan



Setelah itu Aplikasi akan melakukan scan untuk mendeteksi Serial Number Accurate 4
secara otomatis. Jadi pastikan semua komputer yang terinstall license Accurate versi 4
dinyalakan komputernya dan berada dalam satu lokasi/jaringan yang sama.



·         Jika ALM sudah berhasil scan license-license V4, selanjutnya untuk meregistrasi ACCURATE 5 disetiap komputer user cukup dengan menjalankan aplikasi ACCURATE 5, ke menu Help | Register klik tombol Register kemudian masukkan nama untuk komputer bersangkutan.

Upgrade database(GDB) Accurate versi 4 ke versi 5 :

1. Dari salah satu komputer jalankan Accurate 5 |  Open Existing Company | Pilih file database Accurate versi 4 yang mau di upgrade.
2. Nanti akan di konfirmasi kalau database tersebut akan di compare karena versi Accurate yang terinstal di komputer tsb lebih tinggi dari versi databasenya, disini kita pilih Ok untuk proses upgrade nya.
3. Tunggu compare database selesai, setelah selesai maka database V4 kita sudah terupgrade ke versi 5 dan setiap komputer user sudah bisa buka data tsb dengan menggunakan Accurate 5 untuk melanjutkan input transaksi

NB*

Yang perlu diperhatikan sebelum melakukan upgrade dari Versi 4 ke Versi 5
adalah:
  
1.    Database sudah di backup atau di copy ke folder lain atau ke external hardisk.

2.    Pastikan windows firewall dan anti virus sudah dalam posisi off.

3.    Pastikan koneksi jaringan dan internet dalam keadaan stabil dan tidak terputus ketika ALM melakukan proses scanning license V4 dan ketika hendak meregistrasikan ACCURATE 5 di komputer client dengan license yang sudah terdaftar di ALM nya.